11 Alasan Kenapa WhatsApp Messenger Menjadi Pilihan Banyak Orang di Seluruh Dunia

Onetotech.com- WhatsApp Messenger adalah aplikasi GRATIS untuk pengiriman pesan yang tersedia untuk Android, IOS dan ponsel cerdas lainnya. WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia) untuk memampukan Anda mengirim pesan dan menelepon teman atau keluarga. Tapi ada juga tentunya yang bertanya, kenapa whatsapp messenger menjadi pilihan banyak orang di seluruh dunia.

Baiklah, berikut adalah setidaknya ada 11 alasan orang memilih whatsaap sebagai aplikasi perpesanan instan di ponselnya. Dan mungkin bisa menjadi referensi anda untuk juga menggunakan aplikasi keren ini. Di awal tulisan ini sebenarnya sudah di ternagkan salah satu alasannya, tapi untuk lebih jelasnya akan kami tulis kembali di bawah.

11 Alasan Kenapa WhatsApp Messenger Menjadi Pilihan Banyak Orang

Alasan yang pertama adalah terletak pada biaya,  seperti di jelaskan pada website resminya, WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE atau Wi-Fi, jika tersedia). Whatsapp lebih sedikit mengeluarkan biaya untuk mengirim pesan dan menelepon teman dan keluarga. Sehingga Anda tidak perlu membayar lebih biaya untuk setiap pesan atau panggilan.

Alasan Memilih Whatsapp

Whatsapp Tidak ada biaya berlangganan, kita hanya berlangganan kuota internet yang itu bisa di bayar satu bulan sekali. Terlebih sekarang sudah banyak operator yang bekerja sama dengan whatsapp untuk menggratiskan layanan tersebut. Jika kita berlangganan kuota pada operator seluler tersebut maka  yang dikenakan untuk menggunakan WhatsApp adalah nol kuota.

Whatsapp Foto dan Video

Alasan yang kedua adalah Multimedia, Kirim dan terima foto, video, dokumen, dan Pesan Suara. Anda bisa mengirimkan dengan mudah semua itu dan bahkan semudah mengirimkan pesan singkat atau sms.

Panggilan Gratis Hingga ke Seluruh Dunia

Alasan yang ketiga adalah Panggilan Gratis, Telepon teman dan keluarga Anda secara gratis dengan Panggilan WhatsApp, bahkan jika mereka sedang berada di negara lain. Perlu di ketahui bahwa Panggilan WhatsApp menggunakan koneksi Internet telepon Anda dan bukan menit panggilan pulsa seluler Anda.

Baca Juga : Group Voice Video Call dan Unsend Hadir di Fitur Terbaru WhatsApp

Dalam hal ini sebagai pengingat bahwa untuk melakukan panggilan gratis di whatsapp, biaya data mungkin berlaku. Hubungi operator Anda untuk info selengkapnya. Sebagai tambahan, Anda juga tidak dapat mengakses 119 atau nomor layanan darurat lainnya melalui WhatsApp. Untuk mengakses layanan darurat silahkan menggunakan panggilan kontak seluler anda.

Whatsapp Chat Group

Alasan yang keempat adalah Adanya fitur Chat Grup, Dengan fitur ini anda bisa menikmati percakapan grup dengan puluhan kontak-kontak yang ada pada ponsel anda. Hal ini tentu bisa membuat Anda dapat dengan mudah menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga baik saat santai maupun saat hari raya.

WhatsApp Web

Alasan yang kelima adalah Whatsapp juga bisa di akses memlalui web browser (Dekstop). Ini tentunya bisa menghemat gerak anda ketika sedang online menggunakan dekstop.  Anda juga dapat mengirim dan menerima pesan WhatsApp langsung dari browser komputer Anda dengan cara mengakses Whatsapp Web.

Bebas Roaming

Alasan keenam adalah Bebas Roaming, alias Tidak ada biaya tambahan untuk mengirim pesan WhatsApp internasional. Anda bisa leluasa chat dengan keluarga serta teman dan tidak perlu khawatir dengan biaya roaming.

Alasan ketujuh adalah fleksible, artinya whatsaap messenger tidak mewajibkan anda untuk membuat username atau pin untuk mengunakan aplikasi ini.  Mengapa harus repot mengingat username atau PIN ?  Karena WhatsApp bekerja persis seperti SMS dengan menggunakan nomor telepon Anda dan terintegrasi dengan buku alamat pada telepon Anda.

Baca Juga : Mengenal Fungsi dari Fitur Restore Chat History WhatsApp

Alasan Kedelapan adalah anda tidak perlu login atau logout ketika menggunakan whatsapp. Karena Anda selalu terhubung sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan pesan baru. Tidak perlu lagi bingung untuk log in atau log out dari perangkat Anda. Selama koneksi internet anda berjalan maka secara otomatis pula whatsapp anda dapat di akses.

WhatsApp MessengerGoogle Play

Alasan kesembilan adalah mudahnya anda terhubung dengan banyak kontak pada buku kontak posel anda. Sehingga Anda tidak perlu menambahkan username yang sulit diingat. Karena secara otomatis jika kontak di tambah maka yang menggunakan whatsapp otomatis terdeteksi oleh sistem.

Alasan kesepuluh adalah, anda tetap dapat menerima pemberitahuan ketika offline atau paket internet anda kebetulan habis. Bahkan jika Anda kehilangan pemberitahuan pesan baru atau mematikan telepon Anda, WhatsApp messenger akan menyimpan pesan-pesan itu dan mengirimkannya pada saat Anda menggunakan aplikasi kembali.

Whatsapp Messenger

Alasan kesebelas dan seterusnya adalah anda dapat dengan mudah membagikan lokasi Anda, bertukar kontak, atur wallpaper dan nada pemberitahuan khusus, email riwayat chatting, siarkan pesan ke beberapa kontak sekaligus. Jadi dengan demikian whatsapp messenger memiliki segala apapun yang anda butuhkan dalam hal komunikasi.

Beralihlah dari SMS ke WhatsApp untuk mengirim dan menerima pesan, panggilan, foto, video, dokumen, dan Pesan Suara.

Last Modified : 2017-12-3

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *