Kamera 3D untuk Samsung Galaxy S10

Onetotech.com – Samsung Galaxy S9 baru saja di luncurkan dan Samsung kini sudah merencanakan untuk menciptakan sesuatu yang lebih untuk Galaxy S10 nya. Apakah itu ? Kabarnya sih, Samsung  akan mengusung Kamera 3D untuk Samsung Galaxy S10. Jika Benar berarti bisa di katakan nantinya Samsung akan memiliki Teknologi Face ID seperti yang ada di iPhone X.

Selain kamera 3D, Samsung Galaxy S10 juga dikabarkan bakal mengusung teknologi sensor pemindai sidik jari. Teknologi ini terintegrasi langsung di layar (in-display fingerprint sensor).  Kamera 3D dan Pemindai Sidik Jari memang diramalkan akan marak digunakan di ponsel flagship generasi mendatang. Setelah sebelumnya dan pertama kali diperkenalkan lewat ponsel konseo Vivo Apex.

Kamera 3D untuk Samsung Galaxy S10

Serupa dengan iPhone X yang menjadi iPhone edisi ulang tahun kesepuluh Apple, Galaxy S10 juga akan menandai momentum yang sama bagi Samsung. Karena itu sempat beredar kabar bahwa Galaxy S10 akan dinamai sebagai “Galaxy X”.

Apakah Samsung Galaxy S10 akan Meniru iPhone X ?

Soal ini kita belum bisa memastikan, karena menurut penuturan sumber industri kepada media lokal Korea Selatan, Samsung bakal menggandeng vendor penyedia teknologi 3D. Vendor tersebut adalah Mantis Vision, yang di minta untuk menyematkan teknologi kamera 3D sebagai pemindai wajah di calon ponsel andalan barunya itu.

Baca Juga : Teknologi Graphene, Charger HP dalam Hitungan Detik

Jika benar dan sesuai yang saya tulis di atas, maka Galaxy S10 kemungkinan bisa memiliki fitur sekuriti biometrik. Teknologi berbasis pengenalan wajah secara tiga dimensi, mirip Face ID yang menjadi andalan pada iPhone X. Namun kita belum tau pasti bagaimana nantinya Samsung akan memanfaatkan tekonologi sensor 3D kedepannya. Apakah akan meniru iPhone X  ataukah diterapkan dalam fitur lain.

iPhone X sendiri sudah menggunakan teknologi sensor 3D dalam fitur Face ID yang dibekali 30.000 titik proyeksi infra merah untuk memindai dan memetakan kontur wajah pengguna secara tiga dimensi. Tapi taukah anda jika sebelumnya,  Samsung justru lebih dulu menerapkan teknologi biometrik pengenal wajah di kamera depan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.  Tapi sifatnya masih dua dimensi sehingga belum mampu membedakan kontur wajah.

Baca Juga : Smartphone anda Bisa Rusak, Begini Cara Ngecas HP yang Benar

Seperti dirangkum Onetotech dari CNET, Minggu (18/3/2018). Baik Samsung atau Mantis Vision masih enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan penerapan kamera 3D di Galaxy S10. Ya ini kan rahasia, kalau di umbar di awal takutnya nanti tidak jadi kejutan. Semoga saja bisa terwujud dan harganya sudah bisa di prediksi pasti selangit.

Demikianlah info tentang Kabar Kemunculan Kamera 3D untuk Samsung Galaxy S10 dan sekaligus fitur fitur canggihnya yang akan semakin memanjakan pengguna Samsung di masa depan.

Last Modified : 2018-03-18

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *