Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel yang Hilang Mendadak

Onetotech.com – Pernah punya pengalaman lagi asik browsing dan mencari sesuatu yang penting di internet tiba tiba sinyalnya hilang ? Itu pasti bikin kesel ya. Sama kalau gitu, penulis juga sering mengalami hal semacam ini, jadinya penasaran untuk mencari cara mengatasinya. Iseng iseng mencoba eh ternyata berhasil dan sekarang mau penulis bagikan tips dan caranya kepada anda. Berikut adalah Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel yang Hilang Mendadak dalam waktu yang lama tidak konek konek.

Oh iya penulis menggunakan data dari provider Telkomsel, dan kita tau bahwa Telkomsel adalah provider data seluler yang bisa di bilang paling bagus di Indonesia. Tapi yang namanya jaringan saking banyaknya yang pakai akan down juga. Tidak masalah, karena biasanya kalau telkomsel sinyal mendadak hilang karena ada perubahan jaringan. Jika sebelumnya kita menggunakan sinyal 4G dan tiba tiba hilang berarti jaringan bisa jadi berubah ke 3G atau H+.

Dari sini sebenarnya anda sudah bisa menyimpulkan bagaimana cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel yang tiba tiba mendadak hilang tersebut. Tapi untuk lebih jelasnya kita ulas saja di bawah.

Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel yang Hilang Mendadak

Sudah coba restart HP atau perangkat telpon anda ? atau bahkan sudah coba pancing dengan cara cek pulsa ? Tapi tidak juga berhasil. Dan biasanya rasa geram pun akan datang dan keinginan untuk menghubungi operator pun memuncak. Tapi itu tidak perlu di lakukan, karena nanti yang akan kita dapat adalah saran untuk merestart Hp kita.

Langsung saja, Untuk cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel yang hilang mendadak ini adalah dengan cara merubah setingan jaringan pada Hp kita. Caranya bagimana ?

Baca Juga : Smartphone Android Terbaik Untuk Memainkan Game

Jika sebelumnya kita menggunakan sinyal 4G dan kita tau jika sinyal 4G tidak bisa di gunakan ketika jaringan 4G tidak tersedia. Dan sulitnya lagi HP kita tidak mau berpindah secara otomatis mengikuti jaringan yang tersedia meskipun dalam pengaturan bilangnya auto.

Mengalah saja, kita set manual dan coba buka pengaturan file =>SIM Card=>Pengaturan Jaringan yang di gunakan=>Pilih 3G/2G auto. Lalu kemudian tunggu beberapa saat, maka sinyal yang tadinya diem saja tidak bergerak akan perlahan bergerak. Lalu coba akses sosial media anda atau coba browsing menggunaka browser favorit anda.

Jika berhasil maka apa yang anda lakukan sudah benar.

Mudah bukan ? Ini cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel yang hilang mendadak ini tidak sengaja penulis temukan sendiri. Itupun karena saking kesalnya ketika akan update postingan blog sinyalnya mati gak jalan jalan.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf tidak menyertakan gambar, Tapi anda bisa melihat video screen recorder yang sempat saya buat saat mengatur setingan jaringan pada Hp saya. Silahkan di Lihat.

Last Modified : 2018-04-16

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *